#lawandarirumah Instagram Photos & Videos

lawandarirumah Pikdo

The total number of posts up to now is 224 with the lawandarirumah hashtag.

Hashtag Popularity

4
average comments
51
average likes

Latest #lawandarirumah Posts

  • PENYALURAN SEMBAKO LAZISMU SAMBAS

Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar dan @lazismusambas memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

Konfirmasi ke 0812 5800 1238

Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah
  • PENYALURAN SEMBAKO LAZISMU SAMBAS

    Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

    Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar dan @lazismusambas memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

    Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

    Konfirmasi ke 0812 5800 1238

    Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah

  •  32  0  14 May, 2020
  • Assalamu'alaikum sobat lazismu.. AYO IKUTAN !!! Dalam Program Bahagia Ramadhan guna menghadirkan KEBAHAGIAAN DI BULAN RAMADHAN kali ini.

Salurkan donasi anda melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

Konfirmasi ke 0812 5800 1238

Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin...
.
#lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah
  • Assalamu'alaikum sobat lazismu.. AYO IKUTAN !!! Dalam Program Bahagia Ramadhan guna menghadirkan KEBAHAGIAAN DI BULAN RAMADHAN kali ini.

    Salurkan donasi anda melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

    Konfirmasi ke 0812 5800 1238

    Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin...
    .
    #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah

  •  14  0  12 May, 2020
  • Bosen di rumah aja? Sama.. Tapi tahan dikit lagi yuk.. biar cepat selesai nih

Sumber caption ada di slide terakhir 😆

Kadang bikin kerajinan pertanian ga mesti punya lahan luas kok... Kayak ini, cukup pake wadah bekas lotion kayak p**ds, L'or**l apalagi sereal dkk bisa loh
*Mohon jangan bikin iklan, karna belom d endorse

Yuk kreatif 😉

#DiRumahAja
#LawanDariRumah
#DEMApeduli
#DEMAvsCOVID19
#WorkFromHome
#FromHomeProject
  • Bosen di rumah aja? Sama.. Tapi tahan dikit lagi yuk.. biar cepat selesai nih

    Sumber caption ada di slide terakhir 😆

    Kadang bikin kerajinan pertanian ga mesti punya lahan luas kok... Kayak ini, cukup pake wadah bekas lotion kayak p**ds, L'or**l apalagi sereal dkk bisa loh
    *Mohon jangan bikin iklan, karna belom d endorse

    Yuk kreatif 😉

    #DiRumahAja
    #LawanDariRumah
    #DEMApeduli
    #DEMAvsCOVID19
    #WorkFromHome
    #FromHomeProject

  •  179  7  9 May, 2020
  • [Budidaya Vinca, Hobi atau Bisnis?] Halo teman2, mungkin disini masih banyak yang merasa asing ya dengan tanaman vinca ini. Tapi mungkin, banyak juga yang sudah familiar dengan tanaman tapak dara. Yaps vinca (Catharanthus roseus (L) G. Don.) atau di masyarakat luas sering disebut dengan tapak dara ini merupakan tanaman hias berbunga yang berasal dari Amerika Tengah.
Tanaman ini mempunyai warna bunga yang bervariasi dari merah, oranye, ungu, bahkan ada beberapa id mempunyai corak2 yang indah. Selain sebagai tanaman hias, ternyata vinca juga dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal. Wah tidak heran kalo si cantik dengan bunga mempesona ini banyak diburu oleh para pecinta tanaman hias. Masih tingginya minat masyarakat akan tanaman vinca ini, dapat menjadi salah satu prospek bisnis yang lumayan menjanjikan lho. Saya sendiri, membudidayakannya dari 2 tahun lalu. Berangkat dari hobi, bisa juga menghasilkan rupiah. Bagi saya, kalau tanaman lain bisa menjadi anak kesayangan, nah kalau vinca ini adlh anak emasnya. (Nahlo gimana ini 😄) Pada dasarnya, budidaya vinca mudah dilakukan krn tanaman ini mempunyai kemampuan adaptasi yang baik terhadap berbagai kondisi. Untuk tahapan budidaya sebagai tanaman hias pekarangan yang bisa dilakukan adalah pembibitan, pindah tanam, perawatan. 
Mudah bukan, budidaya tanaman ini? Jadi ayoo bagi teman2 yang belum memulai namun berminat untuk membudidayakan tanaman, bisa dicari tanaman apa yang disukai/diminati (krn suka merupakan salah satu kunci keberhasilan menanam). Lalu carilah info serta ilmu sebanyak2nya mengenai tanaman tsb dan mulailah membudidayakannya. Kerjakan dengan penuh ketekunan ya :) Sekian, trimaksih semuanya, yg sudah membaca ini.. #DiRumahAja #LawanDariRumah #DEMApeduli #DEMAvsCovid19 #Workfromhome #FromHomeProject
  • [Budidaya Vinca, Hobi atau Bisnis?] Halo teman2, mungkin disini masih banyak yang merasa asing ya dengan tanaman vinca ini. Tapi mungkin, banyak juga yang sudah familiar dengan tanaman tapak dara. Yaps vinca (Catharanthus roseus (L) G. Don.) atau di masyarakat luas sering disebut dengan tapak dara ini merupakan tanaman hias berbunga yang berasal dari Amerika Tengah.
    Tanaman ini mempunyai warna bunga yang bervariasi dari merah, oranye, ungu, bahkan ada beberapa id mempunyai corak2 yang indah. Selain sebagai tanaman hias, ternyata vinca juga dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal. Wah tidak heran kalo si cantik dengan bunga mempesona ini banyak diburu oleh para pecinta tanaman hias. Masih tingginya minat masyarakat akan tanaman vinca ini, dapat menjadi salah satu prospek bisnis yang lumayan menjanjikan lho. Saya sendiri, membudidayakannya dari 2 tahun lalu. Berangkat dari hobi, bisa juga menghasilkan rupiah. Bagi saya, kalau tanaman lain bisa menjadi anak kesayangan, nah kalau vinca ini adlh anak emasnya. (Nahlo gimana ini 😄) Pada dasarnya, budidaya vinca mudah dilakukan krn tanaman ini mempunyai kemampuan adaptasi yang baik terhadap berbagai kondisi. Untuk tahapan budidaya sebagai tanaman hias pekarangan yang bisa dilakukan adalah pembibitan, pindah tanam, perawatan.
    Mudah bukan, budidaya tanaman ini? Jadi ayoo bagi teman2 yang belum memulai namun berminat untuk membudidayakan tanaman, bisa dicari tanaman apa yang disukai/diminati (krn suka merupakan salah satu kunci keberhasilan menanam). Lalu carilah info serta ilmu sebanyak2nya mengenai tanaman tsb dan mulailah membudidayakannya. Kerjakan dengan penuh ketekunan ya :) Sekian, trimaksih semuanya, yg sudah membaca ini.. #DiRumahAja #LawanDariRumah #DEMApeduli #DEMAvsCovid19 #Workfromhome #FromHomeProject

  •  3  2  9 May, 2020
  • [Dari mana cincau berasal?] Setidaknya ada 4 jenis tumbuhan yang dapat digunakan untuk membuat cincau. 
Salah satunya adalah Premna oblongata atau cincau perdu. 
Cincau merupakan bahan makanan yang kaya manfaat. 
Kegiatan membuat cincau dengan kearifan lokal juga merupakan kegiatan mengasyikan dan edukatif bagi anak-anak. Biar tidak Bosen di rumah aja. 
So this is my project from home. How about you? 
Project From Home Challenge @demafapertaugm 
#workfromhome
#DiRumahAja #DEMApeduli #FromHomeProject #DEMAvsCOVID19  #LawanDariRumah
  • [Dari mana cincau berasal?] Setidaknya ada 4 jenis tumbuhan yang dapat digunakan untuk membuat cincau.
    Salah satunya adalah Premna oblongata atau cincau perdu.
    Cincau merupakan bahan makanan yang kaya manfaat.
    Kegiatan membuat cincau dengan kearifan lokal juga merupakan kegiatan mengasyikan dan edukatif bagi anak-anak. Biar tidak Bosen di rumah aja.
    So this is my project from home. How about you?
    Project From Home Challenge @demafapertaugm
    #workfromhome
    #DiRumahAja #DEMApeduli #FromHomeProject #DEMAvsCOVID19 #LawanDariRumah

  •  105  17  9 May, 2020
  • [GABAH]

Apa sih gabah? Buat temen-temen yang belum tau gabah, aku kasih tau nih. Gabah adalah bulir padi yang sudah dipisahkan dengan tangkainya. Gabah ini harus dijemur terlebih dahulu kira-kira 3 hari jika cuaca mendukung. Habis itu harus diapain? Setelah gabah ini benar-benar kering, baru deh bisa digiling untuk dipisahkan bulir beras dengan kulitnya yang akan menjadi bekatul. 
Akhirnyaaaa, bisa makan nasi deh

Kalau jemur gabah,
Jangan lupa pake sunscreen!
.
.
.
#DiRumahAja #LawanDariRumah #DEMApeduli #DEMAvsCovid19 #Workfromhome #FromHomeProject
  • [GABAH]

    Apa sih gabah? Buat temen-temen yang belum tau gabah, aku kasih tau nih. Gabah adalah bulir padi yang sudah dipisahkan dengan tangkainya. Gabah ini harus dijemur terlebih dahulu kira-kira 3 hari jika cuaca mendukung. Habis itu harus diapain? Setelah gabah ini benar-benar kering, baru deh bisa digiling untuk dipisahkan bulir beras dengan kulitnya yang akan menjadi bekatul.
    Akhirnyaaaa, bisa makan nasi deh

    Kalau jemur gabah,
    Jangan lupa pake sunscreen!
    .
    .
    .
    #DiRumahAja #LawanDariRumah #DEMApeduli #DEMAvsCovid19 #Workfromhome #FromHomeProject

  •  80  22  9 May, 2020
  • Assalamualaikum, Man 🙏🏻
Semoga sehat selalu ya! .

Terimakasih buat teman teman semua yang kemarin sudah berpartisipasi dalam Donasi Superman kali ini. Hasil dari donasi yang kami terima, sudah kami salurkan kepada yang membutuhkan. berikut ada beberapa foto kegiatan dari awal proses pembelian sampe pemberian sembako. Terimakasi buat yang sudah ikut berdonasi.Semoga rezekinya dilancarkan dan dilipatgandakan, Amin. .

Semangat puasanya ya lur! jangan lupa perbanyak pahala dan ibadah dari rumah! Dan selalu jaga kesehatan! 🤗🤗 .

#lawancorona #lawandarirumah #BersamaLawanCovid19 #SupermanSmapa #smapaselamanya
  • Assalamualaikum, Man 🙏🏻
    Semoga sehat selalu ya! .

    Terimakasih buat teman teman semua yang kemarin sudah berpartisipasi dalam Donasi Superman kali ini. Hasil dari donasi yang kami terima, sudah kami salurkan kepada yang membutuhkan. berikut ada beberapa foto kegiatan dari awal proses pembelian sampe pemberian sembako. Terimakasi buat yang sudah ikut berdonasi.Semoga rezekinya dilancarkan dan dilipatgandakan, Amin. .

    Semangat puasanya ya lur! jangan lupa perbanyak pahala dan ibadah dari rumah! Dan selalu jaga kesehatan! 🤗🤗 .

    #lawancorona #lawandarirumah #BersamaLawanCovid19 #SupermanSmapa #smapaselamanya

  •  504  10  8 May, 2020
  • [Kemangi Buatku Wangi🍃]
. 
Kemangi adalah tanaman yang daunnya selalu kita temukan di lalapan ayam bakar, hehe 
Emang fakta kalau daunnya bisa bikin wangi dan aromanya itu khas banget kemangi...
.
Ternyata eh ternyata kemangi punya bunga yang bisa menghasilkan biji, yang bisa kita tanam kembali, yang bisa menjadi kemangi kecil,  yang gak akan membuat kita kehabisan daun kemangi untuk lalapan makan di rumah, yeayy 😁
.
Cek cara mengembangbiakkan kemangi berikut ala asri 😊
.
1. Cari bunga kemangi yang sudah tua, cirinya bunga berwarna coklat beserta tangkai bunganya kalau masih ada bagian tangkai bunga yang berwarna hijau berarti itu biji kemangi di bagian dalam belum tua ya. Bunga yang tua dipotek dicari biji didalamnya kemudian jangan lupa dikumpulin ya :)
2. Siapkan media tanam, bisa campuran antara tanah,  sekam, dan kompos serta bisa dibasahi lebih dulu. Untuk wadahnya bisa pakai barang bekas. Itu aku pakai pot bekas yang pinggirnya udah sobek 
3.Buat lubang dengan ujung jari pada media tanam 
4. Masukkan biji satu-satu 
5. Tutup kembali dengan tanah ya 
6. Siram dengan sedikit air
7. Taruh ditempat teduh dulu ya ketika baru menyemai
8. Jangan lupa cek setiap hari dan disiram juga .
Selamat mencoba berkebun dengan si wangi :))
Yuk mulai nanem dari diri sendiri 
Jadi petani itu aku, Jadi petani itu kalian 
Untuk diri sendiri, orang lain dan lingkungan
----------------------------------------------------
#DiRumahAja #LawanDariRumah #DEMAPeduli #DEMAvsCovid19 #WorkFromHome #FromHomeProject 
#ngebunfromhome
#petaniituaku
  • [Kemangi Buatku Wangi🍃]
    .
    Kemangi adalah tanaman yang daunnya selalu kita temukan di lalapan ayam bakar, hehe
    Emang fakta kalau daunnya bisa bikin wangi dan aromanya itu khas banget kemangi...
    .
    Ternyata eh ternyata kemangi punya bunga yang bisa menghasilkan biji, yang bisa kita tanam kembali, yang bisa menjadi kemangi kecil, yang gak akan membuat kita kehabisan daun kemangi untuk lalapan makan di rumah, yeayy 😁
    .
    Cek cara mengembangbiakkan kemangi berikut ala asri 😊
    .
    1. Cari bunga kemangi yang sudah tua, cirinya bunga berwarna coklat beserta tangkai bunganya kalau masih ada bagian tangkai bunga yang berwarna hijau berarti itu biji kemangi di bagian dalam belum tua ya. Bunga yang tua dipotek dicari biji didalamnya kemudian jangan lupa dikumpulin ya :)
    2. Siapkan media tanam, bisa campuran antara tanah, sekam, dan kompos serta bisa dibasahi lebih dulu. Untuk wadahnya bisa pakai barang bekas. Itu aku pakai pot bekas yang pinggirnya udah sobek
    3.Buat lubang dengan ujung jari pada media tanam
    4. Masukkan biji satu-satu
    5. Tutup kembali dengan tanah ya
    6. Siram dengan sedikit air
    7. Taruh ditempat teduh dulu ya ketika baru menyemai
    8. Jangan lupa cek setiap hari dan disiram juga .
    Selamat mencoba berkebun dengan si wangi :))
    Yuk mulai nanem dari diri sendiri
    Jadi petani itu aku, Jadi petani itu kalian
    Untuk diri sendiri, orang lain dan lingkungan
    ----------------------------------------------------
    #DiRumahAja #LawanDariRumah #DEMAPeduli #DEMAvsCovid19 #WorkFromHome #FromHomeProject
    #ngebunfromhome
    #petaniituaku

  •  66  6  8 May, 2020
  • Assalamu'alaikum sobat lazismu.. AYO IKUTAN !!! Dalam Program Bahagia Ramadhan guna menghadirkan KEBAHAGIAAN DI BULAN RAMADHAN kali ini.

Salurkan donasi anda melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

Konfirmasi ke 0812 5800 1238

Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin...
.
#lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah
  • Assalamu'alaikum sobat lazismu.. AYO IKUTAN !!! Dalam Program Bahagia Ramadhan guna menghadirkan KEBAHAGIAAN DI BULAN RAMADHAN kali ini.

    Salurkan donasi anda melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

    Konfirmasi ke 0812 5800 1238

    Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin...
    .
    #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah

  •  14  0  5 May, 2020
  • Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar dan @lazismusambas memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

Konfirmasi ke 0812 5800 1238

Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah
  • Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

    Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar dan @lazismusambas memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

    Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

    Konfirmasi ke 0812 5800 1238

    Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah

  •  11  0  4 May, 2020
  • 🤗Hallo Sobat Pertanian 🤗
Apa kabar nih??
Tidak terasa sudah hampir dua bulan kita #DiRumahAja🏠
Semogaa badai ini segeraa berlalu:) Selamaa #DiRumahAja, teman-teman sudah melakukan apaa nih??jangan sampai tidak produktif yaa teman-teman😊
Kita, dari PEMAS DEWAN MAHASISWA FAKULTAS PERTANIAN mau ngadaain challenge nih.
Waah, apatuh challenge nyaa🙄
Challenge nya bernama From Home Project. From Home Project berisi kegiatan menarik dan inspiratif selama temanteman #DiRumahAja. 
Waaah, gimana tuh caranyaa
.
.
📝Syarat dan ketentuan📝
1. From Home Project berisi kegiatan inspiratif selama #DiRumahAja
2. From Home Project dapat berupa foto (minimal 1 maksimal 5) atau video (durasi maskimal 1menit)
3. Upload di ig masingmasing
4. Tag @demafapertaugm
5. Gunakan hastag
 #DiRumahAja
#LawanDariRumah
#DEMApeduli
#DEMAvsCOVID19
#WorkFromeHome
#FromHomeProject
6. Upload FHP berlaku mulai dari tanggal 4-9 Mei 2020
.
.
🏅3 terkreatif dan menginspirasi akan mendapatkan hadiah menarik berupa uang sebesar Rp50.000 berupa pulsa, ovo, dkk dari DEMA FAPERTA UGM🥳🥳🥳 📢Pengumuman pemenang akan diumumkan lewat ig dema pada tanggal Senin, 11 Mei 2020. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Jangaan lupaa ikutaan, siapa tau menang😎😎
Selamaat mencobaa:<
❤️Aku mudaa cinta pengabdian❤️
#DEMAFAPERTA2020
____________
04/05/2020

Direktorat Jenderal Pengabdian Masyarakat
Kabinet Rumah Kaca
DEMA FAPERTA 2020

Line: @nkc1963o
Ig: @demafapertaugm
Youtube: Dema Faperta UGM
Web: dema.faperta@ugm.ac.id
Email: dema.faperta@ugm.ac.id
  • 🤗Hallo Sobat Pertanian 🤗
    Apa kabar nih??
    Tidak terasa sudah hampir dua bulan kita #DiRumahAja🏠
    Semogaa badai ini segeraa berlalu:) Selamaa #DiRumahAja, teman-teman sudah melakukan apaa nih??jangan sampai tidak produktif yaa teman-teman😊
    Kita, dari PEMAS DEWAN MAHASISWA FAKULTAS PERTANIAN mau ngadaain challenge nih.
    Waah, apatuh challenge nyaa🙄
    Challenge nya bernama From Home Project. From Home Project berisi kegiatan menarik dan inspiratif selama temanteman #DiRumahAja.
    Waaah, gimana tuh caranyaa
    .
    .
    📝Syarat dan ketentuan📝
    1. From Home Project berisi kegiatan inspiratif selama #DiRumahAja
    2. From Home Project dapat berupa foto (minimal 1 maksimal 5) atau video (durasi maskimal 1menit)
    3. Upload di ig masingmasing
    4. Tag @demafapertaugm
    5. Gunakan hastag
    #DiRumahAja
    #LawanDariRumah
    #DEMApeduli
    #DEMAvsCOVID19
    #WorkFromeHome
    #FromHomeProject
    6. Upload FHP berlaku mulai dari tanggal 4-9 Mei 2020
    .
    .
    🏅3 terkreatif dan menginspirasi akan mendapatkan hadiah menarik berupa uang sebesar Rp50.000 berupa pulsa, ovo, dkk dari DEMA FAPERTA UGM🥳🥳🥳 📢Pengumuman pemenang akan diumumkan lewat ig dema pada tanggal Senin, 11 Mei 2020. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

    Jangaan lupaa ikutaan, siapa tau menang😎😎
    Selamaat mencobaa:<
    ❤️Aku mudaa cinta pengabdian❤️
    #DEMAFAPERTA2020
    ____________
    04/05/2020

    Direktorat Jenderal Pengabdian Masyarakat
    Kabinet Rumah Kaca
    DEMA FAPERTA 2020

    Line: @nkc1963o
    Ig: @demafapertaugm
    Youtube: Dema Faperta UGM
    Web: dema.faperta@ugm.ac.id
    Email: dema.faperta@ugm.ac.id

  •  65  0  4 May, 2020
  • PENYALURAN SEMBAKO LAZISMU SAMBAS

Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar dan @lazismusambas memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

Konfirmasi ke 0812 5800 1238

Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah
  • PENYALURAN SEMBAKO LAZISMU SAMBAS

    Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

    Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar dan @lazismusambas memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

    Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

    Konfirmasi ke 0812 5800 1238

    Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah

  •  9  0  30 April, 2020
  • Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar dan @lazismusambas memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

Konfirmasi ke 0812 5800 1238

Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah
  • Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

    Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar dan @lazismusambas memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

    Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

    Konfirmasi ke 0812 5800 1238

    Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah

  •  13  0  30 April, 2020
  • Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar dan @lazismusambas memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

Konfirmasi ke 0812 5800 1238

Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah
  • Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

    Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar dan @lazismusambas memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

    Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

    Konfirmasi ke 0812 5800 1238

    Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah

  •  8  0  30 April, 2020
  • Assalamu'alaikum sobat lazis.. Mari bantu sediakan APD dan SEMBAKO untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Bekerjasama dengan @stikmuhptkinformasi

Mari bergerak bersama kami dengan berdonasi ke Rekening BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

Jangan lupa sertakan kode 005 pada akhir nominal transfer contoh: Rp. 100.005

Konfirmasi transfer ke : 0812 5800 1238

Alamat Kantor Lazismu Kalimantan Barat : Jl. A.Yani Komp. SD Muhammadiyah 2 / SMP Muhammadiyah 1 Pontianak.

#lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah
  • Assalamu'alaikum sobat lazis.. Mari bantu sediakan APD dan SEMBAKO untuk masyarakat terdampak Covid-19.

    Bekerjasama dengan @stikmuhptkinformasi

    Mari bergerak bersama kami dengan berdonasi ke Rekening BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

    Jangan lupa sertakan kode 005 pada akhir nominal transfer contoh: Rp. 100.005

    Konfirmasi transfer ke : 0812 5800 1238

    Alamat Kantor Lazismu Kalimantan Barat : Jl. A.Yani Komp. SD Muhammadiyah 2 / SMP Muhammadiyah 1 Pontianak.

    #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah

  •  13  0  28 April, 2020
  • RELAWAN LAZISMU SAMBAS BERGERAK

Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar dan @lazismusambas memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

Konfirmasi ke 0812 5800 1238

Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah
  • RELAWAN LAZISMU SAMBAS BERGERAK

    Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

    Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar dan @lazismusambas memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

    Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

    Konfirmasi ke 0812 5800 1238

    Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah

  •  15  0  25 April, 2020
  • Assalamu'alaikum sobat lazismu.. AYO IKUTAN !!! Dalam Program Bahagia Ramadhan guna menghadirkan KEBAHAGIAAN DI BULAN RAMADHAN kali ini.

Salurkan donasi anda melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

Konfirmasi ke 0812 5800 1238

Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin...
.
#lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah
  • Assalamu'alaikum sobat lazismu.. AYO IKUTAN !!! Dalam Program Bahagia Ramadhan guna menghadirkan KEBAHAGIAAN DI BULAN RAMADHAN kali ini.

    Salurkan donasi anda melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

    Konfirmasi ke 0812 5800 1238

    Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin...
    .
    #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah

  •  18  0  23 April, 2020
  • #dirumahaja #lawandarirumah

Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

Konfirmasi ke 0812 5800 1238

Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah
  • #dirumahaja #lawandarirumah

    Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

    Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

    Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

    Konfirmasi ke 0812 5800 1238

    Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah

  •  11  0  16 April, 2020
  • #dirumahaja #lawandarirumah

Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

Konfirmasi ke 0812 5800 1238

Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah
  • #dirumahaja #lawandarirumah

    Assalamu'alaikum sobat lazismu.. Akhir2 ini wabah corona membuat semua orang resah, gaduh dan khawatir.

    Tak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat yang sangat terkena terdampaknya. Maka dari itu.. Kami @lazismukalbar memfasilitasi anda yang ingin segenap turut membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan memberikan bantuan berupa Paket Sembako.

    Donasi dapat disalurkan melalui transfer rekening ke BNI Syariah 04 4444 0470 a.n Lazismu Kalbar.

    Konfirmasi ke 0812 5800 1238

    Semoga donasi yang anda berikan, dapat meringankan beban mereka dan menjadikan hidup anda semakin Barokah dan bermanfaat. Aamiin... #lazismu #lazismuinfo #lazismukalbar #zakat #zakatproduktif #infaq #sedekah #fidyah #aqiqah #bantumereka #orangmiskin #bantuankemanusiaan #programlazismu #programlazismukalbar #peduli #kitapeduli #bantuanbulanan #bantudhuafa #peduli #pedulidhuafa #santuanandhuafa #dirumahaja #lawandarirumah

  •  20  0  15 April, 2020

Top #lawandarirumah Posts

  • Ketika kita dihimbau untuk tinggal di rumah, baik untuk berkerja, belajar, maupun beribadah.

Para dokter dan perawat justru berjuang berada di garda terdepan dalam menangani kasus COVID-19 dan tidak sedikit dari mereka yang telah gugur dalam perjuangan ini.

Tingginya beban kerja yang mereka alami berdampak pula pada penurunan imunitas. Mereka ini sangat rentan tertular virus corona (COVID-19). Dukungan yang dibutuhkan tidak hanya berupa semangat, tetapi juga materi untuk membantu para petugas medis melawan virus corona.

Salah satu yang terpenting adalah alat pelindung diri (APD), seperti masker dan sarung tangan untuk melindungi dari paparan virus. Bantuan lain seperti suplemen, vitamin, madu, telur, dll juga dibutuhkan jika berkenan.

Yuk, saling membantu dengan apa yang kita bisa. Kalian boleh sebarkan informasi ini agar lebih banyak orang yang membantu.
--
Email :sema.fkgyarsi@yahoo.com
Instagram : semafkgyarsi
Line : @364nqnun (use @)
.
#COVID19 
#LAWANBERSAMA
#LAWANDARIRUMAH
#DONASICOVID19
#FKGYARSIPEDULI
#HASTABRATA
#SEMAFKGYARSI
  • Ketika kita dihimbau untuk tinggal di rumah, baik untuk berkerja, belajar, maupun beribadah.

    Para dokter dan perawat justru berjuang berada di garda terdepan dalam menangani kasus COVID-19 dan tidak sedikit dari mereka yang telah gugur dalam perjuangan ini.

    Tingginya beban kerja yang mereka alami berdampak pula pada penurunan imunitas. Mereka ini sangat rentan tertular virus corona (COVID-19). Dukungan yang dibutuhkan tidak hanya berupa semangat, tetapi juga materi untuk membantu para petugas medis melawan virus corona.

    Salah satu yang terpenting adalah alat pelindung diri (APD), seperti masker dan sarung tangan untuk melindungi dari paparan virus. Bantuan lain seperti suplemen, vitamin, madu, telur, dll juga dibutuhkan jika berkenan.

    Yuk, saling membantu dengan apa yang kita bisa. Kalian boleh sebarkan informasi ini agar lebih banyak orang yang membantu.
    --
    Email :sema.fkgyarsi@yahoo.com
    Instagram : semafkgyarsi
    Line : @364nqnun (use @)
    .
    #COVID19
    #LAWANBERSAMA
    #LAWANDARIRUMAH
    #DONASICOVID19
    #FKGYARSIPEDULI
    #HASTABRATA
    #SEMAFKGYARSI

  •  112  4  23 March, 2020
  • Dear Kampusku STIKOM Interstudi,

Hari ini tidak sedikit temen - temen mahasiswa yang keberatan akan keputusan kampus tercinta STIKOM Interstudi tersebut di atas. Kami sangat memohon kepada Petinggi kampus STIKOM Interstudi beserta jajarannya mengenai pengumuman / edaran tersebut. Mohon di telaah kembali keputusan tersebut, karena tidak semua dari kami mahasiswa mempunyai perekonomian yg sama. 
Dear Kampusku STIKOM Interstudi, Banyak dari kami dan teman teman mahasiswa yg juga bekerja untuk membiayai kuliah kami sendiri belum lagi kebutuhan keluarga lainnya. Namun, dengan kondisi Pandemi Covid 19 ini banyak pekerjaan kami yang tertunda dan bahkan tak sedikit dari kami juga dirumahkan oleh perusahaan. 
Dear Kampusku STIKOM Interstudi, tanggal jatoh tempo yang tercantum di pengumuman tersebut sangat memberatkan kami. Sedangkan banyak dari teman - teman mahasiswa yang baru mendapatkan pengumuman tersebut pada Sore Hari ini tanggal  13 April 2020. Kami mohon untuk dipertimbangkan kembali. 
Terima kasih...
  • Dear Kampusku STIKOM Interstudi,

    Hari ini tidak sedikit temen - temen mahasiswa yang keberatan akan keputusan kampus tercinta STIKOM Interstudi tersebut di atas. Kami sangat memohon kepada Petinggi kampus STIKOM Interstudi beserta jajarannya mengenai pengumuman / edaran tersebut. Mohon di telaah kembali keputusan tersebut, karena tidak semua dari kami mahasiswa mempunyai perekonomian yg sama.
    Dear Kampusku STIKOM Interstudi, Banyak dari kami dan teman teman mahasiswa yg juga bekerja untuk membiayai kuliah kami sendiri belum lagi kebutuhan keluarga lainnya. Namun, dengan kondisi Pandemi Covid 19 ini banyak pekerjaan kami yang tertunda dan bahkan tak sedikit dari kami juga dirumahkan oleh perusahaan.
    Dear Kampusku STIKOM Interstudi, tanggal jatoh tempo yang tercantum di pengumuman tersebut sangat memberatkan kami. Sedangkan banyak dari teman - teman mahasiswa yang baru mendapatkan pengumuman tersebut pada Sore Hari ini tanggal 13 April 2020. Kami mohon untuk dipertimbangkan kembali.
    Terima kasih...

  •  229  122  13 April, 2020
  • Harif fadhillah, Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia membenarkan dan angkat bicara tentang kejadian yang dialami oleh beberapa perawat yang bekerja di salah satu RS rujukan COVID-19 “Meskipun mungkin perawat tersebut tidak menangani langsung pasien COVID-19, namun RS Persahabatan adalah salah satu RS rujukan pasien COVID-19 sehingga terbentuk stigma di lingkungan tempat tinggalnya terkait penularan COVID-19 dan dianggap membawa virus serta diminta untuk meninggalkan kamar kos tersebut dan saat ini pihak manajemen RS Persahabatan berupaya untuk mencarikan tempat tinggal sementara bagi beberapa perawat tersebut.

Stigma negatif seperti ini tidak hanya dialami oleh beberapa perawat. Beberapa Dokter, Mahasiswa Kedokteran Profesi (koas) dan Spesialis yang tinggal di sekitar RS Persahabatan. Hal ini menunjukkan bahwa pentingnya edukasi mengenai penularan Corona perlu dilakukan secara terus menerus agar masyarakat paham dalam mengambil sikap.

Yuk! perbanyak pengetahuan mengenai berbagai pencegahan dan penularan corona, saling sharing dengan teman di media sosial adalah salah satunya. Namun tetap harus selektif dan berhati hati ya, karena belum tentu semua informasi yang kita lihat di media sosial itu benar loh, pastikan ada sumber pasti mengenai informasi terkait.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan yaa. 
Email :sema.fkgyarsi@yahoo.com
Instagram : semafkgyarsi
Line : @364nqnun (use @)
.
#COVID19 
#LAWANBERSAMA
#LAWANDARIRUMAH
#DONASICOVID19
#FKGYARSIPEDULI
#HASTABRATA
#SEMAFKGYARSI
(source: DetikNews/MatiusAlfons,Liputan6/MuhammadRadityo,Harianhaluan/detik nova,Tribunnews/ApfiaTioconny)
  • Harif fadhillah, Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia membenarkan dan angkat bicara tentang kejadian yang dialami oleh beberapa perawat yang bekerja di salah satu RS rujukan COVID-19 “Meskipun mungkin perawat tersebut tidak menangani langsung pasien COVID-19, namun RS Persahabatan adalah salah satu RS rujukan pasien COVID-19 sehingga terbentuk stigma di lingkungan tempat tinggalnya terkait penularan COVID-19 dan dianggap membawa virus serta diminta untuk meninggalkan kamar kos tersebut dan saat ini pihak manajemen RS Persahabatan berupaya untuk mencarikan tempat tinggal sementara bagi beberapa perawat tersebut.

    Stigma negatif seperti ini tidak hanya dialami oleh beberapa perawat. Beberapa Dokter, Mahasiswa Kedokteran Profesi (koas) dan Spesialis yang tinggal di sekitar RS Persahabatan. Hal ini menunjukkan bahwa pentingnya edukasi mengenai penularan Corona perlu dilakukan secara terus menerus agar masyarakat paham dalam mengambil sikap.

    Yuk! perbanyak pengetahuan mengenai berbagai pencegahan dan penularan corona, saling sharing dengan teman di media sosial adalah salah satunya. Namun tetap harus selektif dan berhati hati ya, karena belum tentu semua informasi yang kita lihat di media sosial itu benar loh, pastikan ada sumber pasti mengenai informasi terkait.

    Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan yaa.
    Email :sema.fkgyarsi@yahoo.com
    Instagram : semafkgyarsi
    Line : @364nqnun (use @)
    .
    #COVID19
    #LAWANBERSAMA
    #LAWANDARIRUMAH
    #DONASICOVID19
    #FKGYARSIPEDULI
    #HASTABRATA
    #SEMAFKGYARSI
    (source: DetikNews/MatiusAlfons,Liputan6/MuhammadRadityo,Harianhaluan/detik nova,Tribunnews/ApfiaTioconny)

  •  56  2  25 March, 2020
  • Bersamaan dengan ikhtiar dunia, jangan lupa melakukan ikhtiar langit karena tak ada tempat memohon perlindungan dan pertolongan kecuali kepada-Nya.

#tahajudserentak 
#LawanDariRumah
  • Bersamaan dengan ikhtiar dunia, jangan lupa melakukan ikhtiar langit karena tak ada tempat memohon perlindungan dan pertolongan kecuali kepada-Nya.

    #tahajudserentak
    #LawanDariRumah

  •  45  1  26 March, 2020
  • [ DPR ABAIKAN KATA DIRUMAHAJA]

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam Sejahtera Untuk Kalian Semua
Salam Perjuangan!👋 .

DPR telah menetapkan Senin, 30 Maret 2020 akan membuka sidang paripurna ditengah meningkatnya kasus covid-19 . Covid-19 merupakan masalah serius yang tidak bisa dibiarkan. Namun, pemerintah belum bisa secara maksimal menangani masalah ini.

Selain itu, Omnibus Law yang draftnya telah diserahkan ke DPR RI yang sampai saat ini masih menjadi kontroversi di masyarakat. RUU ini telah menutup ruang partisipasi publik dalam berdemokrasi serta mengancam kesejahteraan rakyat. Sedangkan kesehatan dan nyawa masyarakat saat ini sedang dipertaruhkan selama masa Pandemi. .

Untuk itu, kami berharap agar rapat DPR RI berfokus untuk membahas penanganan Pandemi Covid-19 serta mengesampingkan bahasan RUU Omnibus Law yang sampai saat ini masih menjadi kontroversi di kalangan publik. Kesehatan dan keselamatan masyarakat lebih utama daripada RUU Omnibus Law.

Hidup Mahasiswa!!
Hidup Rakyat Indonesia!! .

Best regards,
Kementerian Kajian Isu dan Aksi Strategis

#TolakOmnibusLaw
#LawanDariRumah
#BersamaLawanCorona
#DPRKebalCorona
#dirumahaja
#MudaBerkarya
#InovasiMenginspirasi
#BEMSTTNF2020
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Narahubung
📲 : 085609376765 (Hadyan)
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📸 | instagram.com/bemsttnf
👍 | facebook.com/bemsttnf
🐤 | twitter.com/bemsttnf
  • [ DPR ABAIKAN KATA DIRUMAHAJA]

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Salam Sejahtera Untuk Kalian Semua
    Salam Perjuangan!👋 .

    DPR telah menetapkan Senin, 30 Maret 2020 akan membuka sidang paripurna ditengah meningkatnya kasus covid-19 . Covid-19 merupakan masalah serius yang tidak bisa dibiarkan. Namun, pemerintah belum bisa secara maksimal menangani masalah ini.

    Selain itu, Omnibus Law yang draftnya telah diserahkan ke DPR RI yang sampai saat ini masih menjadi kontroversi di masyarakat. RUU ini telah menutup ruang partisipasi publik dalam berdemokrasi serta mengancam kesejahteraan rakyat. Sedangkan kesehatan dan nyawa masyarakat saat ini sedang dipertaruhkan selama masa Pandemi. .

    Untuk itu, kami berharap agar rapat DPR RI berfokus untuk membahas penanganan Pandemi Covid-19 serta mengesampingkan bahasan RUU Omnibus Law yang sampai saat ini masih menjadi kontroversi di kalangan publik. Kesehatan dan keselamatan masyarakat lebih utama daripada RUU Omnibus Law.

    Hidup Mahasiswa!!
    Hidup Rakyat Indonesia!! .

    Best regards,
    Kementerian Kajian Isu dan Aksi Strategis

    #TolakOmnibusLaw
    #LawanDariRumah
    #BersamaLawanCorona
    #DPRKebalCorona
    #dirumahaja
    #MudaBerkarya
    #InovasiMenginspirasi
    #BEMSTTNF2020
    ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
    Narahubung
    📲 : 085609376765 (Hadyan)
    ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
    📸 | instagram.com/bemsttnf
    👍 | facebook.com/bemsttnf
    🐤 | twitter.com/bemsttnf

  •  57  2  30 March, 2020
  • [Corona? Siapa takut!]
.
Gw takut sih😅
Tapi ya takutnya kita ke makhluk jelas beda dengan takutnya kita ke sang Khalik.

Kalau takut ke makhluk, kita akan berusaha tuk menjauhkan diri dari makhluk itu.
Kalau takutnya ke Sang Khalik, kita akan berusaha tuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

Salah satu upaya jauh dari Corona ya taulah kan, #dirumahaja kalau gk ada kepentingan mendesak.

Banyak waktu lenggang yang kita miliki saat di rumah. Tapi karena kelenggangan waktu itu, kadang buat kita jadi malas untuk berbuat banyak hal sehingga rebahan menjadi pilihan.

Sekedar mengingatkan, beberapa hal rekomendasi yang bisa dilakukan di rumah yang teman-teman juga udh pada tau kayaknya
• Membantu orang tua di rumah
• Membaca buku yang telah lama dikoleksi tapi belum sempat terjamah,
• Belajar lebih awal dan lebih banyak tentang pelajaran/mata kuliah agar gk kewalahan saat waktu onlinenya tiba.
• Belajar hal lain juga yang bisa ngembangin diri kita
• Mempelajari masalah sebenarnya dari kejadian ini, yang katanya asli virus yang berasal dari binatang, sampai isu senjata biologis pemusnah, konspirasi cina, konspirasi Amerika dll
• Tak lupa sembari merenung mungkin ini adalah akhir dari kehidupan manusia/tanda akhir zaman
• Mencoba mencari solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah pendidikan, kesehatan dan ekonomi yang terjadi saat ini.
✓Pendidikan : pro kontra serta keluhan siswa/mahasiswa dalam PJJ online.
✓Kesehatan : Kasus kian bertambah pesat, korban yang sembuh banyak, yang meninggal jauh lebih banyak.
✓Ekonomi : Pedagang kecil, buruh, ojol dll terancam kehidupannya karena sulit mendapatkan uang, ya meskipun memang rezeki sudah diatur.
• Tingkatin kualitas dan kuantitas ibadah
• Dan banyak lagi

Kuy manfaatin waktu #dirumahaja untuk bisa memberi manfaat ke diri sendiri dan orang lain. Jangan lupa juga berdoa semoga wabah ini cepat hilang supaya ramadhan nanti mesjidnya gk sepi, gk kebayang sih gimana sepinya ramadhan kalau wabah ini masih ada.😥
#dirumahaja #kamibersamatimmedis #lawandarirumah #kuliahonline
  • [Corona? Siapa takut!]
    .
    Gw takut sih😅
    Tapi ya takutnya kita ke makhluk jelas beda dengan takutnya kita ke sang Khalik.

    Kalau takut ke makhluk, kita akan berusaha tuk menjauhkan diri dari makhluk itu.
    Kalau takutnya ke Sang Khalik, kita akan berusaha tuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

    Salah satu upaya jauh dari Corona ya taulah kan, #dirumahaja kalau gk ada kepentingan mendesak.

    Banyak waktu lenggang yang kita miliki saat di rumah. Tapi karena kelenggangan waktu itu, kadang buat kita jadi malas untuk berbuat banyak hal sehingga rebahan menjadi pilihan.

    Sekedar mengingatkan, beberapa hal rekomendasi yang bisa dilakukan di rumah yang teman-teman juga udh pada tau kayaknya
    • Membantu orang tua di rumah
    • Membaca buku yang telah lama dikoleksi tapi belum sempat terjamah,
    • Belajar lebih awal dan lebih banyak tentang pelajaran/mata kuliah agar gk kewalahan saat waktu onlinenya tiba.
    • Belajar hal lain juga yang bisa ngembangin diri kita
    • Mempelajari masalah sebenarnya dari kejadian ini, yang katanya asli virus yang berasal dari binatang, sampai isu senjata biologis pemusnah, konspirasi cina, konspirasi Amerika dll
    • Tak lupa sembari merenung mungkin ini adalah akhir dari kehidupan manusia/tanda akhir zaman
    • Mencoba mencari solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah pendidikan, kesehatan dan ekonomi yang terjadi saat ini.
    ✓Pendidikan : pro kontra serta keluhan siswa/mahasiswa dalam PJJ online.
    ✓Kesehatan : Kasus kian bertambah pesat, korban yang sembuh banyak, yang meninggal jauh lebih banyak.
    ✓Ekonomi : Pedagang kecil, buruh, ojol dll terancam kehidupannya karena sulit mendapatkan uang, ya meskipun memang rezeki sudah diatur.
    • Tingkatin kualitas dan kuantitas ibadah
    • Dan banyak lagi

    Kuy manfaatin waktu #dirumahaja untuk bisa memberi manfaat ke diri sendiri dan orang lain. Jangan lupa juga berdoa semoga wabah ini cepat hilang supaya ramadhan nanti mesjidnya gk sepi, gk kebayang sih gimana sepinya ramadhan kalau wabah ini masih ada.😥
    #dirumahaja #kamibersamatimmedis #lawandarirumah #kuliahonline

  •  314  7  27 March, 2020
  • .
.
Christina Sembuh Dari Covid19, Jalani Hari Berat di Ruang Isolasi "Peraturan pemerintah itu harus didengar. Ini bukan penyakit atau virus biasa. Saya sudah mengalami ini. Untuk anak muda, sudah tidak usah lagi keluar kalau sekedar nongkrong itu tidak perlu. Kita batasi interaksi. Memang ada dokter, tapi dia juga manusia (punya keterbatasan)". Cristina sembuh setelah perawatan intensif di RS lebih dari dua pekan. .
#LawanDariRumah
#UdaraSubuhSehat

https://surabaya.kompas.com/read/2020/03/29/07013811/cerita-perjuangan-christina-sembuh-dari-covid-19-jalani-hari-berat-di-ruang?page=all
  • .
    .
    Christina Sembuh Dari Covid19, Jalani Hari Berat di Ruang Isolasi "Peraturan pemerintah itu harus didengar. Ini bukan penyakit atau virus biasa. Saya sudah mengalami ini. Untuk anak muda, sudah tidak usah lagi keluar kalau sekedar nongkrong itu tidak perlu. Kita batasi interaksi. Memang ada dokter, tapi dia juga manusia (punya keterbatasan)". Cristina sembuh setelah perawatan intensif di RS lebih dari dua pekan. .
    #LawanDariRumah
    #UdaraSubuhSehat

    https://surabaya.kompas.com/read/2020/03/29/07013811/cerita-perjuangan-christina-sembuh-dari-covid-19-jalani-hari-berat-di-ruang?page=all

  •  33  0  29 March, 2020